Flashback Kuliah

Hooaaaaaaaammmmm....
Ngga berasa udah sekitar 2 bulan lulus kuliah dan... iya pekerjaan gue masih seputar mencari pekerjaan.
Ohya dan masih ikut brevet di kampus, tapi itu bukan pekerjaan. At least, gue punya aktivitas.

Brevet di kampus terasa aneh dengan orang-orang yang mukanya udah ga familiar lagi buat gue. Ya maklum angkatan tua udah pada lulus. Masih muka-muka seger yang ada di kampus. Aneh, karena kampus sendiri tapi malah berasa kaya orang asing. Oke, ini terlalu curhat.

Aaaakk gue kangen kuliah, kangen duduk paling depan, kangen nanya kritis ke dosen, kangen berargumen sama dosen dan mahasiswa lain. Oke, ini bukan gue. Ini mungkin apa yang dikangenin sama mahasiswa yang tidurnya tiap hari sama buku kuliah.

What i really miss are..

My friends. Yes, i really miss all of them. Gue kangen ngobrol di kelas pas dosen lagi jelasin pelajaran. Gue kangen makan di kantin atau bawa makan ke kelas. Kangen dengerin gosipnya lele. Kangen nonton film di kosan oci. Kangen liatin mita kalo lagi cerita soal ariel, ekspresinya itu loh kaya pasangan baru hihi. Kangen dengerin shinta cerita macem-macem yang mendetil, booming shinta-jojo (iya, ini gue ngarang).

Mari kita #flashback hal-hal yang gue inget dari awal masuk kampus sampai akhir. Ceritanya agak mundur-maju trus ke tengah maju-mundur nih ya. Ya, namanya juga berdasarkan yang gue inget. Yaudah sih blog pribadi gue, nikmatin aja sih. *dislengkat*

Awal masuk kampus, hmm well..okay *bengong sebentar*
Ada yang namanya pengenalan mahasiswa baru, semacam ospek tapi sama sekali ga ada kekerasan dan sebagainya. Ya, cuma gitu aja sih duduk di lapangan, kepanasan dan bla bla bla. Pertama kali masuk sini sih kenalnya sama cici yang nim-nya 2 nomor sebelum NIM gue. Kemudian, gue ketemu nila dan temannya, ariel..hmm bukan ariel pacarnya mita, they're the different person. Ketemu mereka di musholla dan mereka bercakap-cakap seperti udah deket gitu yah gue bingung dan akhirnya memilih untuk tidak masuk ke dalam percakapan itu (anastassia orangnya sensitif, guys..).

Lewat tahap ospek, kegiatan belajar mengajar pun dimulai. Temen gue hanya mamat dan fuji yang kebetulan temen sma gue juga pada saat itu. Akhirnya gue duduknya yaa bareng mereka ini. Nah, seiring berjalannya waktu, gue mulai kenal nandez soalnya dia jadi komti waktu itu. Eh terus gue kenal lele, dia ngajakin gue gabung ke temen-temennyaaaaa :') disinilah kisah pertemanan kita dimulai. From the very first lele said hello :')

Dari lele anak bintaro, gue mulai kenal mita anak bekasi, kenal oci anak karawang, kenal debora anak emaknya. Mita ini anaknya ramah bangeeeeet tapi seiring berjalannya waktu gue baru tau kalo mita juga galak, ya taurus emang begitu.. Nah, kalo oci ini awalnya gue pikir doyan ketawa soalnya dulu setiap gue ngomong hal yang agak lucu eh si oci ketawa terus haha kocak juga, tapi ternyata oci sensitif, sering ngambek juga dan kalo udah ngambek haha she'll let you know that you've messed up with her, pisces emang gitu (peace, ciii). Oh ya, kalo lele anaknya gampang deket sama orang dan ramah juga, seiring berjalannya waktu ternyata lele..well, typically gemini. Banyak gosip yang bisa kita dapet dari lele hahaha (peace....). Kalo debora ini gue agak lupa hihi soalnya waktu itu doi sempet cuti dari kampus gitu deeeeeh. Lele juga ngenalin gue, oci, mita ke shinta, akhirnya jadilah semester 5 kita main bareng. Shinta si capricorn ini cantik banget anaknya, setia juga sama si eman, tapi don't judge the book by its cover.. Alhamdulillah, shinta juga agak geser otaknya haha jadi nyambunglaaaaah udah. Semenjak itu terbentuklah TSM48 (pret.).

Masuk ke tahap ujian di kampus. Pelajaran yang paling gue takutkan ya pastinya akuntansi karena itu pelajaran yang baru banget buat gue. Selama ujian ini, gue selalu belajar sampe malem sambil chat si lia. Iya, lia ini pinter banget dan selalu bisa ngerjain semua yang gue ga ngerti. Lia si virgo bener-bener penyelamat nilai ujian gue haha. Pokoknya dari awal semester sampai semester 5, lia selalu di sisi gue buat bantuin ngerjain soal in case ada kesulitan pas lagi berkutat dengan soal. Semester 6 gue sempet nangis pas belajar CIAK karena gue ga ngerti dan lia juga waktu itu ambil konsen yang berbeda sama gue. Jadi, akhirnya lia menyarankan untuk nanya tia temennya yang ngga kalah pinter sama dia. Ya tapi udah mati-matian belajar CIAK dapet jelek juga sih dan mesti ngulang di semester selanjutnya.

Masuk ke semester hampir akhir, alias semester 6.. Gue kenal sama mila si scorpio. Awal kenalnya itu pas lagi mau berenang bareng di waterboom pantai indah kapuk. Mila ini anaknya kalo udah read bbm itu pasti akan dibales sama dia. Pokoknya, mila ga akan membiarkan chat berakhir di kita. Pasti dia akan bales. Pasti. So, if you guys feel alone just chat her ;)
Mila ini anaknya juga pinter banget, tadinya mau jadi pilot, tapi karena suatu hal dan lainnya jadi masuk tsm dulu deh. Semoga suatu saat kecapaian cita-citanya yaa. Aamin. 

Oh ya, di semester 6 ini gue juga mulai kenal alvin sang scorpio. Gue suka pinjem ringkasannya dia buat gue salin ulang soalnya ringkasan ini dikumpulin gitu. Berawal dari kemalasan gue buat translate ringkasan, akhirnya bertemulah dengan si anak lucu ini. Trus akhirnyaaaaa gue pun jatuh cinta :'3
Jadi, intinya maleslah sekali-sekali siapa tau ketemu pujaan hati lo haha. Saran ngga bae ngga usah ditiru yeee.

Terima kasih ya semua yang sudah mewarnai hari-hari kuliah gue. Semoga kalian selalu bahagia dan sukses kelak! Jangan lupa nanti kumpul-kumpul lagi kalau ada waktu :')

Itu hal-hal yang bikin gue kangen kuliah..
Buat yang masih kuliah, nikmati ya setiap detiknya di kampus dan jangan belajar sendiri terus. Belajar dan habiskan waktu sama temen-temen juga, soalnya nanti cuma itu yang bisa dikenang.
Apa yang udah lewat itu ngga bisa diulangi dan kalau diulangi juga ga akan sama persis.
So, live your present. It will build your tomorrow.

Salam kangen,
Anastassia

Komentar

Postingan Populer